pinterdionline.com – Mereka yang lahir pada sekitar era 90-an, kini bisa dikategorikan dalam generasi milenial.  Dengan rata – rata usia saat ini antara 18 – 32 tahun, generasi milenial digambarkan sebagai sosok yang senang kebebasan, cerdasm dan menjadi ciri khas utama adalah sangat lekat dengan teknologi dalam kehidupannya.

Termasuk untuk urusan finansial. Generasi milenial kabarnya merupakan penyumbang terbesar melonjaknya angka penggunaan uang elektronik sejak tahun 2009.  Sisi kepraktisan dan keamanan yang diusung uang elektronik, banyak diamini para milenial yang memang ingin sesuatu yang serba praktis dan canggih. Nah, apa saja gaya keuangan anak milenial dengan memanfaatkan e-money? Ini dia ulasannya yang wajib kamu simak:

Senang membeli barang dengan cashless

Sudah umum bagi generasi milenial memanfaatkan teknologi dalam keseharian mereka. Berbekal smartphone dalam genggaman, belanja berbagai barang kebutuhan pun semakin praktis. Tak perlu repot membawa uang tunai, karena hanya dengan menempelkan smartphone atau kartu e-money, barang yang ingin dibeli sudah bisa dilunasi dan dibawa pulang.

Travelling adalah hobi anak millenial

Bukan generasi millenial namanya, jika belum pernah upload foto – foto liburan atau travelling ke Instagram atau akun media sosial lainnya. Bukan bermaksud pamer, namun entah mengapa kecenderungan anak millenial untuk bertualang sangat besar. Ditambah, mereka sangat menyukai teknologi. Jadilah isi facebook atau instagram mereka berisi foto – foto liburan yang berkesan. Gaya hidup yang senang berlibur ini bukan tanpa harga. Bekerja sama dengan beberapa situs belanja online, dengan memanfaatkan uang elektronik, sekarang beli tiket pesawat murah atau paket liburan murah bukan sekadar impian.

Suka nonton bioskop dan konser musik

Musik dan film ibarat denyut jantung bagi kaum millenial. Membeli tiket bioskop atau tiket konser musik pun semudah menggerakkan ujung jari. Yes, semuanya melalui situs online. Kegemaran anak millenial ini rupanya turut didukung dengan beraneka promo menarik untuk membeli tiket hiburan yang hemat hingga 10% dengan metode cashless atau non tunai.

***

Biar pun gaya hidup anak millenial cenderung hobi bersenang – senang, ternyata dengan memakai pembayaran non tunai atau cashless, pengeluaran finansial dapat lebih dihemat. Kalau kamu mengaku anak millenial, sudah punya uang elektronik belum?

Write A Comment