pinterdionline.com – FinTech alias financial technology adalah terobosan baru di bidang finansial yang memanfaatkan teknologi informasi untuk menyediakan layanan finansial secara digital. Kamu mungkin sudah banyak tahu tentang FinTech atau bahkan sudah menjadi penggunanya. Walau begitu, masih banyak yang berpikir bahwa FinTech semata-mata hanya bisa digunakan sebagai instrumen pembayaran.

Padahal, FinTech sendiri telah meluaskan diri ke berbagai fungsi, salah satu yang terpenting adalah fungsi perencana keuangan. Perencanaan keuangan menjadi hal yang esensial saat ini, tidak hanya bagi mereka yang sudah menghasilkan pendapatan besar, tetapi juga bagi kamu yang mungkin baru mulai menstabilkan kondisi keuanganmu. Dengan kehadiran FinTech, kamu jadi lebih leluasa mengatur keuangan melalui aplikasi di smartphone. Aplikasi apa saja yang kira-kira wajib kamu miliki? Coba intip daftar berikut ini.

Dompet Sehat

DompetSehat adalah aplikasi mobile untuk membantu kamu mencatat keuangan pribadi. Dengan demikian, kamu bisa memantau transaksi apa saja yang telah kamu lakukan tanpa kebingungan melakukan pencatatan. Aplikasi ini juga bisa memberikan masukan tentang cara mengeluarkan uang yang lebih baik, setelah sebelumnya melakukan analisis kebiasaan belanja kamu.

Finansialku

Finansialku adalah situs dan aplikasi mobile perencana keuangan yang memberi kamu berbagai tip mengenai cara mengelola keuangan dengan baik dan terencana. Aplikasi ini juga bisa memberi masukan mengenai cara mengatur investasi, reksa dana, saham, asuransi, bahkan hingga rencana jangka panjang seperti persiapan pensiun kamu.

Veryfund

Bagi kamu yang mempunyai banyak rekening, VeryFund merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan kamu melacak semua transaksi yang terjadi di setiap rekening bank yang kamu miliki. Jika kamu adalah pemilik toko online atau seorang freelancer, aplikasi ini sangat tepat untuk dimiliki karena memungkinkanmu melakukan verifikasi pembayaran dari berbagai bank sekaligus melalui satu aplikasi.

Kartoo

Jika kamu sering melakukan transaksi nontunai menggunakan kartu pembayaran, aplikasi ini wajib kamu miliki. Kartoo adalah aplikasi mobile yang menampilkan informasi promo dari berbagai penerbit kartu debit maupun kartu kredit. Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya dapat berhemat, tetapi juga bisa memecah penggunaan kartumu dengan lebih terencana.

Setelah dengan leluasa mengatur keuangan bulananmu degan aplikasi keuangan di atas, maka bisa dipastikan kamu tidak akan kehabisan uang sebelum tanggal 15 apabila mengikuti secara seksama rencana keuangan tersebut. Dan untuk memaksimalkan rencana pengeluaran bulanan, kamu bisa loh menggunakan uang digital seperti aplikasi e-cash atau e-money untuk mempermudah transaksi online kamu dan juga bisa sekaligus berhemat, karena ada banyak promo yang ditawarkan bila kita menggunakan e-cash atau e-payment dalam bertransaksi.

Write A Comment