pinterdionline.com – Berkat kecanggiha teknologi banyak pekerjaan manusia yang terbantu mulai dari ekonomi hingga kebutuhan rumah tangga. Beragam aplikasi mulai dibuat yang awalnya hanya sebagai hiburan kini beralih menjadi kebutuhan. Dari beberapa aplikasi tersebut ternyata terdapat aplikasi yang mampu membantu kamu dalam mengatur keuangan rumah tangga. Dengan memakai satu dari aplikasi ini saja kamu bahkan bisa membuat laporan keuangan versimu sendiri.

Yuk simak selengkapnya berikut ini :

Aplikasi Uangku

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Aeon vision Synergy ini memang layak direkomendasikan. Tampilannya sederhana dan pengoperasian sangat mudah. Dalam aplikasi uangku kamu akan diberikan 3 pilihan untuk mencatat transaksi sehari-hari. Tiga pilihan tersebut ialah pendapatan, beban dan tabungan. Terdapat pula chart yang menunjukkan rekapitulasi biaya, pendapatan atau tabngan yang kamu sisihkan setiap harinya.

Financial Calculators

Kamu sering dibuat bingung untuk membuat keputusan diantara dua pilihan untuk urusan keuangan rumah tangga? Jika iya sebaiknya segera install Financial Calculators. Dengan Financial Calculators kamu bisa menemukan mana yang lebih efisien antara membeli atau menyewa sesuatu. Terdapat pula beberapa fitur seperti Commercial Loan Calculator, Auto Lease Calculator, Return on Invesment atau Auto Loan.

Pencatat Keuangan

Satu lagi aplikasi pengatur keuangan yang bisa membantu memanajemen keuangan rumah tanggamu yakni pencatat keuangan. Pencatat keuangan juga menyediakan berbagai tips yang bisa menambah wawasanmu terkait keuangan.

Mint

Mint tidak hanya mampu membantu pencatatan transaksi sehari – hari saja tetapi juga akun bank, pinjaman kredit, giro hingga rekening pensiunan. Cukup gunakan mint maka kamu bisa mengamati pula pertumbuhan bisnis yang sedang kamu jalani. Selain itu mint juga menggunakan sistem keamanan berupa aktivasi passcode. Dengan menggunakan mint akun kamu dijamin aman.

Money Lover Expense Manager

Tak kalah hebat dengan aplikasi lainnya, Money Lover Expense Manager mampu melakukan perhitungan per hari, minggu hingga bulanan.  Dengan Money Lover Expense Manager kamu bisa  mengontrol pengeluaran lebih efisien.  Tersedia juga beberapa fitur seperti budget, saving maupun events yang nantinya bisa mencatat beragam kebutuhan seperti konsumsi hingga transportasi. Money Lover Expense Manager ibarat sebuah kertas digital yang bisa memantau segala pengeluaran dan pemasukan kamu.

Daam mengatur keuangan rumah tangga tidak hanya membutuhkan aplikasi saja tetapi perubahan pola hidup. Hindari pengeluaran untuk membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Utamakan pembayaran hutang dan biaya yang sifatnya mendesak.

Write A Comment